Thursday, June 23, 2011

Nissan dan Infiniti Kembali ke Detroit Auto Show 2012

Akibat krisis ekonomi global yang terjadi beberapa tahun lalu ternyata berimbas juga dengan produsen otomotif sekelas Nissan dan divisi premiumnya yaitu Infinity. Terbukti mereka telah absen pada pagelaran Detroit Auto Show dua tahun terakhir.

Pada pagelaran Detroit Auto Show tahun 2012, Nissan dan Infinity telah mengumumkan secara resmi bahwa mereka akan hadir kembali ke ajang otomotif paling bergengsi tersebut. Lebih dari 5,000 media dari berbagai negara turut hadir dipagelaran januari tahun ini dan diperkirakan akan makin meningkat pada januari mendatang.

Sedikit berbeda dengan Detroit Auto Show 2011 yang hanya memiliki satu hari konfrensi pers, maka untuk Detroit Auto Show 2012 akan memiliki dua hari konfrensi pers. Ini dilakukan agar wartawan tidak terlalu sibuk berlari-lari dari satu stand ke stand yang lain.

Selain Nissan dan Infinity, Ford, Chrysler, General Motor dan beberapa produsen mobil eropa telah menyatakan keturutsertaannya pada Detroit Auto Show 2012 untuk memperkenalkan produk-produk mereka.

2012 sudah tidak lama lagi, kita tunggu saja kejutan-kejutan dari para produsen mobil dunia. menurut saya, isu pemanasan global dan efisiensi bahan bakar akan menjadi tema dari mobil-mobil yang akan di perkenalkan pada ajang tersebut. Bagaimana dengan Indonesia? Kita cukup duduk manis  melihat perkembangan teknologi otomotif dunia dan bangga menjadi rebutan produsen mobil dunia sebagai pangsa pasar mereka. Ironiss...

0 comments:

Post a Comment