Monday, July 25, 2011

VW Golf TSI

Selaku ATPM Volkswagen Indonesia, PT Garuda Mataram Motor memperkenalkan VW Golf TSI. VW Golf adalah salah satu mobil dari pabrikan jerman  tersebut yang sangat sukses di dunia dan mampu menjadikannya sebagai ikon mobil hatchback. Diproduksi sejak 1974 dan telah mencapai generasi ke enamnya, vw golf telah terjual sebanyak 25 juta unit di seluruh dunia (data tahun 2007).

VW Golf TSI (turbo stratified injection) di bekali mesin 1.399 cc yang dikombinasikan dengan turbocharger dan supercharger (twincharger) menghasilkan tenaga 160 PS dan torsi 240 Nm menjadikannya sebuah mesin yang kecil tapi memiliki tenaga setara mesin 2000 cc. Untuk transmisi, VW Golf TSI dibekali transmisi otomatis 7-speed DSG (Direk-Schalt Getriebe atau Direct Shift Gearbox) berpenggerak roda depan.

TSI merupakan salah satu jawaban VW atas tantangan efisiensi energi dan emisi gas buang. TSI mengandalkan embusan supercharger untuk memaksimalkan performa di putaran rendah, untuk kemudian digantikan oleh turbocharger guna memaksimalkan tenaga di putaran yang lebih tinggi.

Bagaimana dengan harga? VW Golf TSI ditawarkan dengan harga Rp 339 juta lebih murah 200 juta-an dari versi GTI-nya. Harga yang menarik tersebut didapat karena VW Golf TSI dirakit di dalam negeri (completely knocked down/CKD) dan membuatnya bersaing dengan Ford Focus.

0 comments:

Post a Comment