Friday, July 1, 2011

1.6L Ford EcoBoost

Mesin  baru Ford 1.6L EcoBoost telah terbukti menjadi sukses besar, karena sejak diperkenalkan pada akhir 2010, pabrik mesin Ford di Inggris telah bekerja keras untuk memenuhi permintaan pelanggan.

Mesin tersebut telah di tanamkan pada New Focus, Mondeo, C-MAX, Grand C-MAX, S-MAX dan Galaxy menggantikan mesin 2.0 L dan dengan peningkatan performa dan efisiensi. Ford telah menghasilkan 50,000 unit mesin tersebut di Bridgend, South Wales.

Dengan tingkat CO2 dari 139g/km di New Fokus  dan 149g/km di Mondeo, EcoBoost 1.6 liter terbukti sangat bersih untuk digunakan dan masih memberikan tenaga yang besar. Bahkan dalam Ford Galaxy yang lebih besar, masih mampu mencapai 100km/jam dalam waktu kurang dari 10 detik.

Sementara itu, pada Ford Focus kecepatan 100km/jam dapat dicapai hanya dalam waktu 7,9 detik dari posisi diam dan dengan kecepatan puncak mencapai  138 mph (222 kpj) dengan tetap memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi dengan diperbantukan fitur  Auto-Start-Stop yang merupakan fitur standar pada semua model 1.6-L EcoBoost Focus, C-MAX dan Grand C-MAX .

Ford EcoBoost engines actually provide customers with many of the benefits offered by the latest diesels, including impressive torque at low engine speeds and reduced CO2 emissions,” kata Graham Hoare, direktur eksekutif Powertrain Pengembangan, Ford Eropa.. “At the same time, these engines retain the free-revving driving character and cost advantage of a petrol unit – effectively giving customers the best of both worlds.”

sumber: autoevolution.com

0 comments:

Post a Comment