Thursday, February 16, 2012

Porsche Macan

Porsche Macan

Pusat pers di kantor Porsche di seluruh dunia akan menerangkan satu hal hari ini, yaitu pengumuman secara resmi nama dari salah satu SUV kecil mereka  yang mereka beri nama "Macan". Sebelumnya SUV kecil atau 'adik' dari SUV Porsche yang terkenal yaitu Cayanne ini ramai di bicarakan dengan nama Cajun. Pada akhirnya, pabrikan Jerman ini menamakannya dengan "Macan". Nama ini dipilih karena sesuai dengan karakter kendaraan SUV Porsche ini,"Bertenaga, Menarik dan Dinamis".

Menurut Bernhard Maier, Executive Vice President Sales and Marketing Porsche,  Porsche Macan menggabungkan semua karakteristik mobil sport dengan semua keuntungan yang dimiliki SUV dan cita rasa Porsche. Nama Porsche Macan sangat sesuai dengan brand Porsche dan terdengar menarik dalam banyak bahasa dan dialek serta membangkitkan citra positif.

Banyak yang beranggapan porsche Macan telah melenceng jauh dari DNA mobil sport Porsche, tapi tidak dapat dikesampingkan bagaimana Porsche Cayenne telah meningkatkan penjualan Porsche secara signifikan dalam beberapa tahun belakangan. Dan diharapkan pula Porsche Macan juga akan mendulang sukses yang sama.

Porsche sangat berharap banyak dari model barunya ini, mereka telah menginvestasikan €500 juta untuk mengembangkan fasilitas mereka dan segera menambah pekerja mereka sebanyak 1000 orang.

Dibawah ini adalah video resmi dari Porsche tentang kehadiran Porsche Macan.





Tidak seperti pabrikan Lamborghini yang pernah memperkenalkan mobil konsepnya dengan nama Madura yang akan tetapi tidak ada rencana untuk diproduksi massal, Porsche Macan ini rencananya segera akan diproduksi dan dipasarkan pada tahun 2013. Kita tunggu saja kehadirannya Porsche Macan di Indonesia dan segera bertemu dengan Kijang, Kuda dan juga Kancil :p

0 comments:

Post a Comment