Tuesday, October 4, 2011

Nissan Juke Tenaga GT-R



 Apa jadinya jika sebuah crossover dengan mesin 1,4-1,6 liter menggunakan mesin Nissan GT-R? Itulah yang sedang dilakukan oleh Nissan Motor Company di Eropa. Nissan Juke yang hanya bermesin 1,4-1,6 liter diganti menggunakan V6, 3.8-liter twin turbo yang sama seperti digunakan GTR. Alhasil perlu sedikit merubah ruang mesin agar muat menggunakan mesin tersebut.

Tidak hanya merubah mesin, tapi juga merubah sistem penggerak menjadi 4WD dan transmisi 6 percepatan. Suspensi juga telah mengadopsi suspensi Nissan GT-R. Begitu pula tampilan luarnya turut juga dipermak agar menampilkan kesan gahar.
Pihak Nissan Eropa menyatakan varian baru tersebut bernama Juke-R. Prototipenya sendiri ada dua buah masing-masing bersetir kiri dan kanan. Proyek Juke-R tersebut dikerjakan oleh Ray Mallock Ltd bersama Nissan Technical Centre, Cranfield, Bedfordshire.
Laris manisnya Nissan Juke di Erop adalah alasan utama mengapa Nissan berani menyodorkan crossover bertenaga dahsyat itu. Menurut Jadwal, Juke-R akan diuji coba pada bulan November dan merupakan juga penampilan perdananya. Kita tunggu saja hasilnya.

0 comments:

Post a Comment